Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Maros Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Momen Terakhir AKBP E Dharma B Ginting Jabat Kapolres Katingan, Jadi Irup Peringatan Hari Sumpah Pemuda

  • Oleh Abdul Gofur
  • 28 Oktober 2019 - 19:06 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kapolres Katingan AKBP E Dharma B Ginting menjadi inspektur upacara pada apel peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91 di halaman Mapolres Katingan, Senin, 28 Oktober 2019.

Momen ini tampaknya menjadi yang terakhir bagi Dharma Ginting sebagai Kapolres Katingan.

Pasalnya, pada tanggal 1 November 2019 nanti dirinya bakal mengikuti Sertijab Kapolres dan bergeser ke Polres Kotawaringin Barat, Polda Kalteng. 

"Saya terakhir menjadi irup kali ini dan mengajak seluruh personel Polres Katingan, untuk tetap menjaga apa yang telah kita buat untuk kepentingan dinas, khususunya di Polres Katingan," ujar Kapolres Katingan Dharma Ginting.

Menurutnya selain masalah kesejahteraan personel mulai dari infrastruktur kantor, ia juga berbepesan agar personel juga menjaga asrama Polisi, bahkan alat transfortasi dinas lainnya.

Apel peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91 di halaman Mapolres Katingan berlangsung khidmad.

Kapolres Katingan AKBP E Dharma B Ginting menjadi Inspektur upacara yang diikuti seluruh personel Polres Katingan.

Upacara diawali dengan menyanyikan lagu mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang dalam mendirikan Negara Indonesia.

Dilanjutkan dengan pembacaan Undang Undang dasar 1945 dan teks keputusan kongres pemuda Indonesia tahun 1928. Kemudian dilanjutkan dengan amanat dari inspektur upacara.

Menurut Kapolres Dharma Ginting, Hari Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober ini, diharapkan mampu membangkitkan kesadaran pemuda Indonesia dalam meningkatkan semangat kebangsaan dan tampil sebagai pemuda nasionalis yang berpijak pada nilai-nilai religius bangsa Indonesia.

Berita Terbaru