Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sorong Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Amien Rais: Jangan Kritik Kabinet Indonesia Maju

  • Oleh Inilah.com
  • 28 Oktober 2019 - 21:40 WIB

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais, mengimbau semua pihak memberikan kesempatan kepada Kabinet Indonesia Maju untuk bekerja. Ia pun meminta agar tidak ada kritik yang disampaikan kepada para pembantu Presiden Jokowi.

"Jadi berikanlah tiga bulan sampai satu semester. Jangan belum apa-apa dikatakan ini kabinet yang tidak profesional, kabinet carut-marut, kabinet yang membuat banyak problem, tidak nendang dan lain-lain," kata Amien di Masjid Jami' Karangkajen, Kota Yogyakarta, Minggu malam, 27 Oktober 2019.

Mantan Ketua MPR itu menambahkan, jika Kabinet tidak bekerja, barulah semua pihak yang merasa tidak puas dengan kinerja Kabinet memberikan kritik dan saran yang membangun.

"Kalau jelas tidak bermutu, tidak sesuai dengan cita-cita apalagi dengan yang dijanjikan maka mengapa kita tidak lantas mengambil peran yang lebih nyata lagi," ujarnya.

Amien sendiri selama ini dikenal kritis terhadap pemerintahan Jokowi-JK. Amien kerap mengkritik berbagai kebijakan pemerintah. Dalam Pilpres 2019 lalu, Amien juga merupakan tokoh yang berseberangan dengan kandidat Jokowi-Maruf. Kala itu Amien mendukung pasangan Prabowo-Sandi. (Inilah.com)

Berita Terbaru