Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumenep Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Prabowo Menhan, Amien Rais: Embanlah Sesuai Cita-cita Kita

  • Oleh Inilah.com
  • 28 Oktober 2019 - 22:00 WIB

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais mengaku sudah berkomunikasi dengan Prabowo Subianto terkait jabatannya sebagai Menteri Pertahanan atau Menhan di Kabinet Indonesia Maju.

"Ya saya sudah bertemu dengan Pak Prabowo, kemudian saya hanya mengatakan embanlah Pak Prabowo sesuai dengan cita-cita kita semua," kata Amien di Masjid Jami' Karangkajen, Yogyakarta, Minggu malam, 27 Oktober 2019.

Menurutnya Prabowo harus diberi kesempatan untuk bekerja. Ia pun meminta semua pihak menahan diri menyampaikan kritik ke Kabinet yang baru dibentuk pemerintahan Jokowi-Ma'ruf.

"Jadi Pak Prabowo harus diberikan fair chance. Bahkan kabinet ini pun itu menurut saya jangan dikritik dulu," ujarnya.

Amien juga menyampaikan sejumlah tantanan pertahanan yang dihadapi Indonesia kedepan. Menurutnya Pertahanan Indonesia saat ini memerlukan langkah yang jitu dan harus dipimpin orang yang tepat.

"Jadi dalam zaman sekarang ini banyak sekali gejolak nasional sebagai bangsa itu kena rembesan atau intrusi dari negara asing. Tapi lama-lama kedaulatan negara tersebut bisa tipis, akhirnya bahkan lenyap. Indonesia ada gejala seperti itu ya, kalau tidak hati-hati, kita harus betul-betul sadar bahwa kita negara yang semestinya masih agak lemah di bidang militer, di bidang ekonomi, diplomasi dan lain sebagainya," tandasnya.

Sebelumnya, Amien selama ini dikenal kritis terhadap pemerintahan Jokowi-JK. Amien kerap mengkritik berbagai kebijakan pemerintah. Dalam Pilpres 2019 lalu, Amien juga merupakan tokoh yang berseberangan dengan kandidat Jokowi-Maruf. Kala itu Amien mendukung pasangan Prabowo-Sandi. (Inilah.com)

Berita Terbaru