Jaringan Listrik Mulai Terpasang di Kecamatan Gunung Purei

  • Oleh Ramadani
  • 28 Oktober 2019 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Jaringan listrik PLN Muara Teweh mulai terpasang di Kecamatan Gunung Purei. Beberapa tiang listrik mulai terpasang di desa-desa di jalur strategis Jalan Negara Muara Teweh–Batas Kalimantan Timur. Tiang listrik dipasang di desa-desa dalam tiga wilayah kecamatan.

Kepala Desa (Kades) Lampeong II, Sutnadi mengatakan total tiang beton yang telah dipasang oleh pihak PLN di beberapa desa, wilayah Kecamatan Gunung Purei sebanyak 150 batang.

Kades Lampeong II merinci antara lain 10 tiang ke arah Muara Teweh, 10 tiang ke arah Puskesmas Lampeong menuju Desa Lampeong I, dan sisanya ke Desa Tambaba dan Desa Baok.

“Pekerjaan pemasangan tiang beton dimulai pada Jumat 25 Oktober 2019 lalu,” kata Sutnadi, Senin 28 Oktober 2019.

Seperti pemberitaan sebelumnya, masih ada beberapa desa di daerah ini yang berada di pinggir Jalan Negara Muara Teweh-Batas Kaltim puluhan tahun belum menikmati listrik pasokan PLN.

Pemkab Barito Utara bekerjasama dengan PLN Muara Teweh berjanji pada 2019 akan mulai memobilisasi material menuju desa-desa di Kecamatan Teweh Baru, Teweh Timur, dan Gunung Purei. Dua kecamatan terakhir merupakan wilayah yang berbatasan dengan Provinsi Kaltim.

Sementara itu, Camat Teweh Baru, Ajirni membenarkan bahwa PLN juga telah memancang tiang listrik disejumlah desa, wilayah Kecamatan Teweh Baru. Seperti di Desa Liang Naga, Desa Panaen, Desa Gandring, Desa Sabuh, dan Desa Malawaken. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru