Peringati Hari Sumpah Pemuda, HMI Pangkalan Bun Gelar Bakti Sosial

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 28 Oktober 2019 - 23:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam rangka memeringati hari Sumpah Pemuda ke - 91 tahun 2019, Himpunan Mahasiswa Islam atau HMI cabang persiapan Pangkalan Bun menggelar kegiatan bakti sosial, Senin, 28 Oktober 2019.

Berdasarkan tema hari sumpah pemuda tahun ini yaitu "Bersatu Kita Maju" HMI membuat giat dengan tema HMI Peduli, dengan menyumbang dan memberikan donasi ke Panti Asuhan Muhammadiyah, Pangkalan Bun.

"Sebagai pemuda kita harus bisa saling berbagi dan juga bisa saling mendukung satu sama lain untuk menciptakan generasi yang lebih unggul, semoga dengan sumbangan ini dapat bermanfaat,"tutur Gusti M Bustanul Arifin Ketua Umum Cabang persiapan Pangkalan Bun.

Ia menambahkan, rasa berbagi kepada sesama harus ditumbuhkan dan ditanamkan sejak dini sehingga akan menciptakan rasa kekeluargaan dan kasih satu sama lainnya.

Sementara itu, pengelola pondok pesantren Muhammadiyah Sukarno mengucapkan banyak terimakasih kepada anggota HMI atas bantuannya, semoga ini akan menjadi berkah dan amal jariyah.

"Semoga dengan kegiatan ini dapat memberikan keberkahan bagi teman- teman HMI, yang memberikan donasinya, karena amal jahriahnya akan memberikan keberkahan di dunia dan akhirat," ucapnya.

Harapannya, dengan kegiatan berbagi donasi yang dilaksanakan HMI Cabang Persiapan Pangkalan Bun kepada Panti Asuhan Muhammadiyah dapat memberikan keberkahan baik dunia maupun di akhirat. (DANANG/B-2)

Berita Terbaru