Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Pesan Sekda Kalteng saat Serah Terima Jabatan Pejabat Eselon

  • Oleh Budi Yulianto
  • 28 Oktober 2019 - 22:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, Fahrizal Fitri, mengingatkan para pejabat baru baik eselon III maupun IV untuk cepat beradaptasi di lingkungan kerjanya. 

"Kalau ada saran dan masukan terkait layanan silahkan disampaikan," kata Sekda Kalteng dalam sambutannya pada serah terima jabatan pejabat eselon, Senin, 28 Oktober 2019.

Dia mengingatkan, jabatan yang diemban itu merupakan bagian dari kepercayaan pimpinan. Dia pun menyarankan pejabat yang baru, agar mampu menunjukkan kinerja secara maksimal.

"Tugas segera menanti di bawah kendali Pak Asisten II (Nurul Edy). Terutama berkaitan dengan Biro Pembangunan, dalam waktu dekat akan ada rapat Tepra," ungkapnya.

Selain itu, Fahrizal Fitri mengingatkan pejabat yang baru dilantik berikut menjalani serahterima jabatan untuk menanamkan sebuah kalimat suatu saat jabatan diambil lagi. 

Ini dimaksud agar ketika mengalami pergeseran jabatan, tidak ada ungkapan kata telah dibuang. Dalam kesempatan itu, sekda pun menyempatkan untuk bercerita.

"Pada saat usia saya 36 tahun, sudah eselon 3A dan memegang jabatan strategis di kehutanan. Saat dilantik, saya sudah siapkan bahwa suatu saat jabatan ini akan diambil lagi," kata sekda. 

Sama seperti halnya ketika dipindahtugaskan di bagian lingkungan hidup. Semua fasilitas yang sebelumnya dimiliki juga dikembalikan. 

"Saya berharap, semua punya persepsi yang sama seperti itu supaya jangan ada merasa suatu saat saya dibuang dari jabatan ini. Jadi tidak demikian," katanya.

Di sisi lain, sekda mengingatkan bahwa pergantian jabatan adalah dinamika dalam sebuah organisasi. Intinya adalah, jabatan tersebut merupakan amanah yang diberikan pimpinan dan harus dijalankan secara maksimal. (BUDI YULIANTO/ADV)

Berita Terbaru