Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Keerom Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Seruyan Berharap Kabupaten Seruyan Terbebas dari Pasung

  • Oleh Magang 2
  • 29 Oktober 2019 - 07:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Bupati Seruyan Yulhaidir meminta agar  Kabupaten Seruyan terbebas pasung, sesuai dengan program nasional.

Ia berharap, di seluruh wilayah Seruyan tidak ada lagi Orang Dengan Gangguan Jiwa atau ODGJ yang hidup dalam pasung, tapi semuanya harus menjalani perawatan medis.

“Saya minta Dinas Sosoal terus aktif untuk membebaskan warga kita yang dipasung lantaran mengalami ganguan kejiwaan untuk ditangani secara medis agar bisa disembuhkan,” kata Bupati, Selasa, 29 Oktober 2019.

Kepada seluruh camat, lurah dan kepala desa diminta untuk aktif memberikan laporan secara terperinci, apabila ada ODGJ di lingkungan warganya. Dengan adanya data dan laporan secara lengkap akan memudahkan Dinas Sosial Seruyan untuk melakukan penanganan secara berkelanjutan.

Selanjutnya, untuk lebih memaksimalkan, penanganan terhadap penyandang ODGJ di Kabupaten Seruyan, Bupati Seruyan berharap, anggaran yang tersedia harus memadai untuk penanganannya.

“Saya mengajak seluruh masyarakat juga ikut bergerak bersama-sama untuk menjadikan Seruyan bebas pasung dan penyandang ODGJ dapat tertangani dengan baik menuju kesembuhannya,” pintanya. (MAGANG 2/B-2)

Berita Terbaru