Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Diskominfo Seruyan Bidik BTS Sebagai Sumber PAD

  • Oleh Magang 2
  • 29 Oktober 2019 - 07:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik atau Diskominfo Seruyan membidik Base Transceiver Station atau BTS telekomunikasi untuk menjadikan sumber PAD (Pendapatan Asli Daerah).

Menurut Kepala Diskominfo Statistik dan Persandian Seruyan, Sugian Noor, pihaknya sedang menggodok regulasi untuk penarikan retribusi BTS telekomunikasi yang ada di seluruh wilayah Seruyan.

Regulasi ini sangat diperlukan sebagai payung hukum ketika ingin menarik retribusi dari menjamurnya BTS telekomunikasi yang ada di daerah ini.

"Selama ini banyak BTS berdiri, namun sama sekali belum tersentuh. Padahal ini salah satu peluang untuk peningkatan Pendapatan Asli Daerah," kata Sugian Noor di Kuala Pembuang, Selasa, 29 Oktober 2019.

Payung hukum terkait masalah tersebut sedang disusun. Harapannya, tahun depan sudah mulai diterapkan dan bisa menambah PAD Kabupaten Seruyan.

Berdasarkan data, saat ini di Seruyan terdapat 102 BTS. Ini merupakan peluang untuk dijadikan PAD untuk Kabupaten Seruyan yang bisa diterapkan Diskominfo dan pada akhirnya menambah PAD Kabupaten Seruyan ke depannya. (MAGANG 2/B-2)

Berita Terbaru