Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Berau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Program Kabupaten Sukamara Terang Akan Tercapai pada 2020

  • Oleh Norhasanah
  • 29 Oktober 2019 - 08:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Program Kabupaten Sukamara Terang yang dicanangkan Bupati Sukamara Windu Subagio dan Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi akan selesai di 2020. 

"Untuk tiga persen wilayah yang belum mendapat aliran listrik, insya allah tahun depan sudah bisa kita capai," ucap Manager PT PLN Rayon ULP Sukamara, Rizelly F, Selasa, 29 Oktober 2019.

Menurut Rizelly, pihaknya menargetkan untuk Desa Sungai Baru, Desa Sungai Bundung, Desa Pulau Nibung, dan Jelai sudah bisa menikmati penerangan dari Perusahaan Listrik Negara.

"Untuk Jelai saat ini memang sudah berlistrik, hanya saja mereka masih memakai mesin sendiri, nantinya mereka akan ikut kita," ujarnya.

Manager PLN tersebut menambahkan, di akhir 2019 ini akan ada tiga desa yang sudah bisa merasakan aliran listrik dari PLN yakni Desa Petarikan, Desa Sungai Raja dan Desa Sungai Damar.

"Sesuai waktunya di akhir tahun nanti untuk ketiga desa ini listriknya sudah bisa menyala. Dengan teralirinya listrik tersebut maka pencapaian rasio elektrifikasi PLN Sukamara akan bertambah atau naik menjadi 97 persen," tutur Rizelly F. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru