Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Katingan Adakan Acara Gemar Makan Ikan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 29 Oktober 2019 - 10:50 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pemkab Katingan melalui Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan mengadakan acara gemar makan ikan, Selasa, 29 Oktober 2019.

Pada acara yang dipusatkan di halaman kantor Pertanian Pangan dan Perikanan ini dibuka Bupati Katingan, Sakariyas.

Acara gemar makan ikan ini dihadiri sejumlah pejabat daerah, seperti Ketua DPRD Katingan, Marwan Susanto, Perwira Penghubung Kodim 1015 Sampit di Kasongan, Mayor Inf Supriyanto,  Sekda Nikodemus dan sejumlah kepala SOPD.

Lomba gemar makan ikan ini juga dihadiri Ketua TP PKK Katingan, Daurwatie dan Ketua GOW Yanti Sunardi Litang. Lainnya puluhan siswa tingkat SD di wilayah Kecamatan Katingan Hilir.

Menurut Kepala Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan Kabupaten Katingan, Yossy, tujuan acara gemar makan ikan ini yaitu mengampanyekan kepada warga masyarakat mensukseskan program pemerintah terkait bebas stanting atau anak pendek atau kurang asupan gizi.

"Dengan gemar makan ikan maka diharapkan dapat tidak ada terjadi kasus stanting di wilayah kita ini," ujar Yossy.

Untuk itu, pihaknya sengaja mengundang murid tingkat SD pada acara kali ini. "Ke depan tidak hanya anak sekokah saja yang akan kita undang, tapi juga ibu hamil dan balita usia 2 tahun," ujarnya. Sebab anak usia balita dan ibu hamil ini perlu asupan gizi yang cukup guna menghindari stanting.

"Dengan adanya acara ini masyarakat bisa sadar akan pentingnya mengonsumsi ikan," imbuh Yossy. (ABDUL GOFUR/B-2)

Berita Terbaru