Bupati Barito Timur Hadiri Rapat Paripurna Lanjutan tentang Penyertaan Modal Bank Kalteng

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 29 Oktober 2019 - 11:40 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas hadir dalam lanjutan rapat paripurna V masa sidang 1 tahun 2019 di Aula DPRD Bartim, 29 Oktober 2019 Tamiang Layang.

Kehadiran Bupati untuk mendengarkan pemandangan umum Fraksi pendukung Dewan pengajuan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kabupaten Bartim No 1 tahun 2006 tentang penyertaan modal Pemkab Bartim pada Bank Kalteng.

"Kita mendengarkan masukan dari fraksi pendukung dewan dalam pengajuan kita penambahan penyertaan Modal di Bank Kalteng," Ucap Ampera usai mengikuti paripurna.

Ampera menjelaskan, Pemkab Barito Timur mengajukan penyertaan modal pada Bank Kalteng sebesar kurang lebih Rp 36 miliar dengan ketentuan setor mulai 2020.

Dengan ketentuan setor selama tiga tahun mulai dari 2020 sampai dengan 2022, pada tahun anggaran 2020 setor pertama sebesar Rp 10 miliar, tahun 2021 setor sebesar Rp 15 miliar dan tahun anggaran 2022 setor sebesar sekitar Rp 11 miliar.

"Dengan penambahan penyertaan modal ini diharapkan pada sumber pendapatan daerah di deviden bisa meningkat sehingga dapat menjadi salah satu penunjang kemandirian pemerintah daerah dalam hal pembiayaan pembangunan," tuturnya.

Penambahan penyertaan modal kepada Bank Kalteng dalam rangka memenuhi visi Arsitektur Perbankan Indonesia (API) agar Bank Kalteng masuk dalam kelompok bank regional.

"Sesuai arahan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, bahwa Bank Kalteng akan dibangun di Ibu Kota Indonesia demi menjadikan Bank Regional dan memperluas bisnis," pungkasnya. (PRASOJO/B-2)

Berita Terbaru