Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Seluma Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tiga Ketua Pengadilan Negeri di Kalimantan Tengah Berganti

  • Oleh Agus Priyono
  • 29 Oktober 2019 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tiga Ketua Pengadilan Negeri yang ada di Kalimantan Tengah (Kalteng) kini berganti. Pelantikan tersebut digelar di Ruang Utama Pengadilan Tinggi Palangka Raya, Selasa, 29 Oktober 2019.

Para Ketua Pengadilan Negeri yang diganti tersebut merupakan Ketua Pengadilan Negeri Palangka Raya, Ketua Pengadilan Negeri Tamiyang Layang, dan Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kurun.

Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan, Pelantikan dan Serah Terima Jabatan dipimpin oleh Ketua Pengadilan Tinggi, Mochamad Hatta. Ketua Pengadilan Negeri Palangka Raya Kurnia Yani Darmono digantikan oleh Paskatu Hardinata.

Kemudian Ketua Pengadilan Negeri Tamiyang Layang, yang sebelumnya dijabat oleh Maskur Hidayat digantikan oleh Deni Indrayana. Dan Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kurun yang sebelumnya dijabat oleh Darminto Hutasoit digantikan Rudi Ruswoyo.

Ketua Pengadilan Tinggi, Mochamad Hatta pun mengucapkan selamat atas dilantiknya para Ketua Pengadilan Negeri yang baru, dan juga berpesan agar para ketua tersebut dapat mengemban amanah yang diberikan Mahkamah Agung tersebut.

"Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan ketua Pengadilan Negeri yang baru berlangsung bukanlah sekedar seremonial tetapi mengandung makna sebagai sebuah pengukuhan terhadap jabatan berupa amanah yang dipercayakan oleh MA kepada Ketua PN yang baru," ujarnya. (AGUS/B-2)

Berita Terbaru