Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Indragiri Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Pesan Ketua Pengadilan Tinggi kepada Ketua Pengadilan Negeri

  • 29 Oktober 2019 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Pengadilan Tinggi Palangka Raya Mochamad Hatta menyampaikan pesan yang cukup mendalam bagi Ketua Pengadilan Negeri (KPN) yang baru saja dilantik.

Ketua Pengadilan Negeri yang baru saja dilantik di antaranya Paskatu Hardinata sebagai Ketua Pengadilan Negeri Palangka Raya, Rudy Ruswoyo sebagai Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kurun, Gunung Mas, dan Deni Indrayana sebagai Ketua Pengadilan Negeri Tamiang Layang, Barito Timur.

KPT, Mochamad Hatta mengatakan jika ketua pengadilan negeri haruslah mempunyai dedikasi yang tinggi, integritas serta profesionalisme yang mumpuni dalam mengemban tanggungjawab atas amanah yang diberikan oleh Mahkamah Agung (MA).

Ia mengingatkan, ke depannya tanggungjawab sebagai Ketua Pengadilan Negeri akan semakin berat. Karena tidak hanya bertanggung jawab sebagai pimpinan, melainkan juga setiap perbuatan yang dilakukan oleh bawahannya.

"Sebagai pimpinan tanggung jawab tidak hanya dilakukan sendiri akan tetapi apa yang dilakukan anggota atau bawahannya juga menjadi tanggung jawab pimpinan," ujar Mochamad Hatta, Selasa, 29 Oktober 2019.

Ia juga mengingatkan, Ketua Pengadilan Negeri harus bisa mengontrol dan memastikan tidak ada hakim ataupun aparatur yang melakukan perbuatan yang merendahkan wibawa, kehormatan dan martabat Mahkamah Agung dan badan peradilan di bawahnya.

"Harus selalu diingatkan dan disegarkan kembali kepada seluruh jajaran di bawah pimpinannya," tandasnya. (AGUS/B-2).

Berita Terbaru