Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tojo Una-Una Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelatihan Kapasitas Kader PKK untuk Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga

  • Oleh Norhasanah
  • 29 Oktober 2019 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pelatihan kapasitas pengetahuan bagi Kader PKK Kabupaten Sukamara bertujuan untuk mewujudkan pemberdayaan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga di Bumi Gawi Barinjam.

"Pelatihan ini bukan hanya sekedar kegiatan dan ajang silaturahmi saja, tetapi lebih memberikan makna dan ungkapan rasa syukur atas kiprah gerakan PKK selama ini," ucap Sekretaris TP PKK Sukamara, Rina Suranti, Selasa, 29 Oktober 2019.

Menurutnya, kegiatan tersebut adalah upaya pihaknya dalam meningkatkan keterampilan kader dalam upaya dalam  memberdayaan dan mensejahterakan masyarakat. Hal tersebut sesuai dengan tema, yakni PKK merupakan pelopor pembangunan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan.

"Tema ini mengandung makna, bahwa tim penggerak PKK sebagai mitra kerja pemerintah berkewajiban secara konsisten mengiringi dan mendukung garis kebijakan program pemerintah," ujarnya.

Selain itu, tumbuh kembang gerakan PKK Kabupaten Sukamara  harus sesuai dengan dinamika perkembangan pembangunan di Indonesia.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DinsosPMDPP-PA) Sukamara, Sutiyono mengatakan, bahwa PKK sebagai organiasi yang berhubungan langsung dengan keluarga memiliki andil yang sangat besar  dalam membina anggota keluarga melalui kadernya. 

Sehingga melalui kegiatan tersebut, diharapkan dapat meningkatkan wawasan pengetahuan dan persahabatan yang dapat memotivasi kader PKK agar semakin baik lagi. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru