Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pegunungan Arfak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kader PKK Sukamara Diharapkan Berinovasi Membuka Peluang Usaha 

  • Oleh Norhasanah
  • 29 Oktober 2019 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Sekretaris TP PKK Sukamara, Rina Suranti mengharapkan, melalui pelatihan kapasitas dan pengetahuan kader dapat meningkatkan inovasi dalam membuka peluang usaha.

"Dengan terciptanya peluang usaha bagi kader, tentunya kita berharap dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga di Kabupaten Sukamara,"  ucap Rina Suranti, Selasa, 29 Oktober 2019.

Menurutnya, apabila peluang usaha yang dibuka membuahkan hasil, tentunya akan  berdampak terhadap penghasilan yang didapat oleh kader, khususnya bagi yang ada di desa.

"Sampah ini adalah salah satu permasalahan yang kita khawatirkan, saya berharap melalui sampah yang setiap hari kita buang dilingkungan ini nantinya bisa menjadi kerajinan dengan nilai ekonomis, ini juga sebuah peluang usaha," ujar Rina.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DinsosPMDPP-PA) Sukamara, Sutiyono mengatakan, bahwa PKK sebagai organiasi yang berhubungan langsung dengan keluarga memiliki andil yang sangat besar  dalam membina anggota keluarga melalui kadernya. 

Sehingga melalui kegiatan tersebut, diharapkan dapat meningkatkan wawasan pengetahuan dan persahabatan yang dapat memotivasi kader PKK agar semakin baik lagi. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru