Ketua Pengadilan Tinggi Palangka Raya: Promosi dan Mutasi Minimalisasi KKN

  • Oleh Agus Priyono
  • 29 Oktober 2019 - 14:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Pengadilan Tinggi Palangka Raya Mochamad Hatta mengatakan, promosi dan mutasi di Mahkamah Agung maupaun lembaga peradilan dibawahnya merupakan salah satu langkah meminimalisasi Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme atau KKN.

Ia menjelaskan jika promosi dan mutasi merupakan implementasi reformasi birokrasi guna meningkatkan kinerja kualitas hakim yang profesional, kompeten, dan berintegritas.

Selain itu Mochamad Hatta menjelaskan jika promosi dan muatasi itu juga bertujuan untuk mengisi kekosongan formasi suatu pengadilan, penyegaran, dan juga menambah wawasan kebangsaan tentunya.

"Ini sebagai bentuk pelaksanaan prinsip reward dan punishment. Termasuk juga meminimalisir terjadinya KKN dilingkungan peradilan," ujar Mochamad Hatta, Selasa, 29 Oktober 2019.

Saat ini, sudah tiga Ketua Pengadilan Negeri diwilayah Kalimantan Tengah yang telah diganti. Yakni Ketua Pengadilan Negeri Palangka Raya, yang kini dijabat Paskatu Hardinata.

Kemudian telah dilantik juga Ketua Pengadilan Negeri Tamiyang Layang, kini dijabat oleh Deni Indrayana. Dan Kepala Pengadilan Negeri Kuala Kurun kini dijabat oleh Rudi Ruswoyo. (AGUS/B-5)

Berita Terbaru