Pemuda Harus Menjadi Agen Perubahan Untuk Kabupaten Kotawaringin Timur 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 29 Oktober 2019 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemuda di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) harus menjadi agen perubahan. Agar daerah ini kedepan semakin maju dan masyarakatnya semakin sejahtera. 

Hal itu disampiakan oleh Anggota DPRD Kotim Riskon Febiansyah, saat menjadi pembicara pada kegiatan lokakarya Sumpah Pemuda yang digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotim, Selasa, 29 Oktober 2019. 

"Pemuda harus menjadi agen perubahan untuk daerah. Terutama dalam memajukan daerah ini," ujar Riskon, kepada sejumlah pemuda Kotim yang hadir dalam kegiatan tersebut. 

Dirinya menjelaskan bahwa ada tiga kebijakan yang harus dimiliki oleh pemuda. Yakni, harus bisa menjadi agen perubahan, agen sosial kontrol, dan mampu memposisikan diri sebagai generasi penerus. 

Tiga kebijakan tersebut harus dimiliki oleh seorang pemuda. Untuk meraih kesusksesan dimasa yang akan datang. Karena kemajuan dari suatu bangsa adalah memiliki pemuda yang kreatif, berdaya juang, dan selalu memiliki niatan untuk maju. 

"Dirinya sangat berharap agar pemuda Kotim menjadi pemuda yang sukses dan pantang menyerah, serta selalu miliki niat untuk menjadi agen perubahan," kata Riskon. 

Dirinya juga meminta kepada para pemuda agar selalu memiliki jiwa pantang menyerah jika ingin sukses. Karena apa yang diraihnya saat inu hingga menjadi seorang anghota legislatif bukanlah hal yang mudah. Apalagi orangtuany merupakan petani, dan dirinya juga tidak lulus saat menempuh perguruan tinggi. 

"Apa yang sudah saya dapat ini merupakan hasil kerja keras. Dan selalu konsisten untuk meraih keinginan dan tujuan yang ingin saya capai," terang Riskon. 

Dirinya meminta kepada seluruh pemuda di daerah ini agar tidak mudah menyerah dalam melakukan hal positif. Baik itu dibidang pekerjaan, pendidikan, maupun hal lainnya. Karena denhan kerja keras akan membuahkan hasil yanh besar nantinya. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru