Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Diminta Bersihkan Lahan Malah Dibakar

  • Oleh Naco
  • 29 Oktober 2019 - 15:52 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anang (48) melakukan pembakaran lahan berawal saat diminta Sigit membersihkan lahan miliknya. Namun oleh terdakwa malah dibakar.

"Saya minta bersihkan lahan saya, lalu saya beri upah Rp 500 ribu. Tidak ada saya minta membakarnya," kata Sigit di hadapan majelis hakim Pengadilan Negeri Sampit yang diketuai Ega Shaktiana.

Bahkan Sigit mengaku terkejut saat didatangi polisi kalau lahannya terbakar. Hingga Sigit turut dijadikan sebagai saksi dalam kasus ini.

Api bisa dimatikan saat terdakwa dan istrinya mematikannya. "Sejam api baru berhasil kami matikan," kata istri Anang, Selasa 29 Oktober 2019.

Anang membakar dua tumpukan kayu dan rumput yang dibersihkan, angin berhembus kencang hingga bakaran itu menjalar di areal sekitarnya.

Perbuatan itu terdakwa dilakukan pada Selasa 6 Agustus 2019 sekitar pukul 12.00 WIB di Jalan M. Hatta, Kelurahan Ketapang, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotim.

Atas perbuatannya itu warga Jalan Kopi Selatan, Kelurahan MB Hilir, Kecamatan MB Ketapang ini tidak membantah dalam kasus ini tinggal menunggu tuntutan jaksa. (NACO/B-6)

Berita Terbaru