Aplikasi Pemetaan Suara & Manajemen Pemenangan Pilkada

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPMTSP Seruyan Terapkan Tanda Tangan Elektronik

  • Oleh Magang 2
  • 29 Oktober 2019 - 16:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Seruyan dalam upaya meningkatkan pelayanan pada masyarakat, kini telah menerapkan tanda tangan digital atau elektronik.

Kepala DPMPTSP Seruyan, Agung Setiawan mengatakan instansinya telah melakukan penandatanganan kerja sama dengan BPPT terkait penggunaan sertifikat digital dalam penerbitan perizinan.

Hal ini merupakan respon pemerintah daerah dalam peranannya pada era Revolusi Industri 4.0 dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah hingga nasional.

“DPMPTSP Seruyan telah menerapkan tanda tangan digital sejak 2 bulan terakhir bagi perizinan yang dilaksanakan di luar sistem OSS,” kata Agung Setiawan, Selasa 29 Oktober 2019.

Saat ini seluruh perizinan di luar sistem OSS sudah tidak menggunakan tanda tangan basah, sehingga memudahkan bagi penyelenggara meskipun tidak berada di tempat tetap bisa melakukan tanda tangan.

Dalam rangka peningkatan pelayanan DPMPTSP Kabupaten Seruyan, terus mengikuti pengembangan, inovasi teknologi informasi sebagai syarat mutlak kemajuan pelayanan berbasis elektronik. (MAGANG 2/B-6)

Berita Terbaru