Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Purworejo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Erick Thohir Temui Menteri ESDM Bahas Pengelolaan Energi

  • Oleh ANTARA
  • 29 Oktober 2019 - 16:40 WIB

Jakarta (ANTARA) - Menteri Badan Usaha Milik Negera (BUMN) Erick Thohir menemui Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif di Kementerian ESDM, Jakarta, Selasa membahas pengelolaan energi.

Pertemuan tersebut setidaknya berlangsung selama satu jam. Berdasarkan informasi dari Kementerian ESDM pertemuan tersebut terkait pelaksanaan sinergi antara BUMN dan Kementerian ESDM.

Di mana berdasarkan visi dan misi Presiden, BUMN harus mampu menciptakan lapangan pekerjaan untuk peningkatan perekonomian.

Selain itu, dibicarakan pula mengenai pengelolaan energi dan sumber daya mineral ke depannya, diantaranya terkait minyak dan gas bumi, mineral batu bara, Ketenagalistrikan serta energi baru terbarukan.

Pada kabinet Indonesia Maju kali ini Presiden memerintahkan agar tidak ada visi dan misi menteri, yang ada adalah visi dan misi Presiden dan Wakil Presioden.

Selain itu, setiap menteri diberikan tugas untuk meneruskan hal-hal yang sudah baik telah dikerjakan oleh menteri sebelumnya.

Khusus migas Presiden berpesan untuk mengoptimalkan efisiensi migas yang dapat menekan biaya impor BBM. Dengan penekanan impor tersebut diharapkan dapat menghemat anggaran negara. (ANTARA)

Berita Terbaru