DPRD Kotim Pertanyakan Penyelesaian Pembangunan Pasar Mangkikit

  • Oleh Naco
  • 29 Oktober 2019 - 18:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Muhammad Khozaini mempertanyakan penyelesaian pembangunan Pasar Mangkikit yang hingga kini belum ada kejelasan.

Menurutnya mayoritas pedagang di pasar datang ke DPRD mengeluh karena semuanya sudah di luar perkiraan dan perjanjian soal penyelesaiannyan.

Maka dari itu anggota dewan dari Partai Hanura ini menyebut jika memang tidak bisa dipindahkan dalam waktu dekat ke bangunan permanen, maka tidak salah jika pasar yang tempat direlokasi kini di benahi kembali. 

"Karena tidak sedikit lapak pedagang rusak parah. Perlu diperbaiki, pasalnya bangunan tempat relokasi ini tidak lagi representatif untuk digunakan," kata Khozaini, Selasa 29 Oktober 2019.

Anggota Komisi I DPRD Kotim ini menegaskan Pasar Mangkikit salah satu penggerak ekonomi masyarakat. Di situ  ekonomi arus bawah berputar. 

Hasil dari kalangan petani sayur hingga peternak diperjual belikan, sehingga bila sehari saja pasar itu tidak operasional maka  yang dirugikan tidak hanya pedagang, tapi ekonomi di Kotim pada umumnya.

Khozaini sepakat dengan pembangunan yang harusnya berbasis kepada pasar, karena dengan begitulah salah satu menghidupkan ekonomi kerakyatan. 

"Namun kami minta jika ada pembangunan seperti Mangkikit jangan dibiarkan berlarut-lar harus segera dituntaskan," pungkasnya. (NACO/B-6)

Berita Terbaru