Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Gunung Sitoli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penyusunan APBD 2020 Barito Utara Mengacu 5 Prioritas Pembangunan

  • Oleh Ramadani
  • 29 Oktober 2019 - 19:36 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra, Selasa 29 Oktober 2019 mengatakan penyusunan Rancangan APBD 2020 mengacu pada 5 prioritas pembangunan daerah.

Lima program prioritas itu yakni infrastruktur dan energi, pendidikan dan kesehatan, peningkatan ekonomi masyarakat, reformasi birokrasi dan tata kelola pemerintahan yang baik, serta sosial, budaya, pariwisata dan lingkungan hidup.

Ke 5 prioritas tersebut telah dioptimalkan dan dimaksimalkan mengakomodasi semua aspek yang meliputi prinsip penganggaran yang partisipatif, transparansi dan akuntabel, disiplin, berkeadilan serta efektif dan efisien.

Selain itu sinkronisasi antara prioritas kebijakan dan program pembangunan nasional dan provinsi Kalimantan Tengah dengan prioritas pembangunan daerah Kabupaten Barito Utara.

Selanjutnya kemampuan keuangan daerah untuk pembiayaan program dan kegiatan pembangunan.

Serta pokok pikiran DPRD, aspirasi dan perkembangan yang terakhir menjadi perhatian pemerintah daerah sebagaimana tertuang dalam kebijakan umum APBD yang telah disepakati bersama.

‘Dalam kebijakan umum APBD 2020 yang telah disepakati, kita prioritaskan  kepada percepatan pembangunan diberbagai bidang serta peningkatan ekonomi masyarakat secara berkeadilan menuju terwujudnya  masyarakat Barito Utara yang religius, mandiri dan sejahtera melalui peningkatan pembangunan dibidang sember daya manusia, infrastruktur dan ekonomi kerakyatan,” jelasnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru