Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Sibolga Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pimpinan Komisi DPR akan Ditetapkan Hari Ini Hingga Kamis Lusa

  • Oleh Teras.id
  • 29 Oktober 2019 - 20:00 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Sekretaris Fraksi Partai NasDem DPR RI Saan Mustofa memastikan pimpinan masing-masing komisi DPR akan ditetapkan dalam rapat komisi yang dilaksanakan setelah rapat paripurna pada hari ini, Selasa, 29 Oktober 2019.

“Penetapan pimpinan tiap komisi dijadwalkan bisa dilakukan setelah rapat paripurna hari ini hingga Kamis, 31 Oktober 2019,” kata Saan di Kompleks DPR RI, Jakarta, Senin, 28 Oktober 2019.

Saan mengatakan Rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPR kemarin menyepakati bahwa mitra kerja di 11 komisi tidak boleh ada yang rangkap. Tujuannya adalah agar memudahkan kerja pengawasan kementerian atau lembaga.

"Prinsipnya tidak boleh ada mitra kerja yang rangkap di dua komisi," kata dia.

Eks politikus Partai Demokrat itu menyampaikan pendapat itu karena pada periode lalu, ada dua komisi yang punya satu mitra kerja. Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) masuk dalam mitra kerja Komisi IV dan Komisi VII DPR RI.

Menurut dia, Rapat Bamus DPR menyepakati KLHK masuk dalam mitra kerja Komisi IV DPR RI. "Saat ini Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan masuk ke Komisi IV," pungkasnya. (TERAS.ID/B-11)

Berita Terbaru