Aplikasi Kawal Pilkada dan Manajemen Relawan

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Olimpiade Kebangsaan Diharapkan Mampu Tingkatkan Siswa Pahami Nilai Perjuangan

  • Oleh Budi Yulianto
  • 29 Oktober 2019 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Olimpiade kebangsaan yang digagas Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah diharapkan mampu meningkatkan pemahaman siswa akan pentingnya nilai perjuangan pahlawan. 

Olimpiade yang diisi dengan lomba cerdas cermat kepahlawanan itu berlangsung di Aula Panti Sosial Bina Remaja, Jalan Rajawali, Palangka Raya, Selasa, 29 Oktober 2019. 

"Harapan kami adik-adik kita semakin memahami nilai perjuangan dan nasionalisme, sehingga ada rasa tumbuh mencintai Indonesia," kata Kabid Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Kalteng, Suryanto.

"Intinya kita akan segarkan terus nilai-nilai kebangsaan, kepahlawanan untuk adik-adik kita sebagai generasi penerus," imbuhnya.

Olimpiade kebangsaan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan itu rutin digelar setiap tahun dengan mendapat dukungan penuh dari Kementerian Sosial.

Sebanyak 45 siswa-siswi SMA atau sederajat yang tergabung dari 15 sekolah nampak serius mengikuti lomba tersebut. Kegiatan berlangsung sejak pagi hingga menjelang petang. (BUDI YULIANTO/B-11)

Berita Terbaru