Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manokwari Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Prajurit Yonif 631 Antang Beri Pelatihan kepada Anggota Pramuka

  • Oleh Tim Borneonews
  • 29 Oktober 2019 - 21:12 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Prajurit Batalyon Infanteri Raider 631 Antang mengadakan pembinaan dan pelatihan kepada Pramuka Saka Wira Kartika di lapangan Kompi Senapan C, Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya, Selasa 29 Oktober 2019. Pelatihan ini diikuti 45 siswa dan siswi SMA Muara Teweh.

Materi yang diberikan seperti pengenalan senjata, berbivak, PBB, api unggun, pengenalan bela negara, pengenalan teknik kepramukaan, pengenalan Saka Wira Kartika, pembinaan fisik, dan mental.

Komandan Yonif R 631 Antang Letkol Inf Bayu Yudha Pratama mengatakan pemberian pelatihan dan pembinaan ini dengan harapan para anggota Saka Wira Kartika memiliki sikap dan disiplin yang baik serta nantinya bisa dijadikan contoh dalam kehidupan sehari-hari.

Dikatakan, gerakan pramuka memiliki peran penting dalam pembentukan karakter genarasi bangsa.

Melalui pramuka, sebagai generasi muda akan memiliki jiwa kebersamaan, gotong-royong dan tanggung jawab serta kedisiplinan.

Sementara itu, salah satu guru SMA Muara Teweh mengucapkan terima kasih kepada TNI yang telah memberikan pelatihan kepada anak didiknya, sehingga bisa meningkatkan wawasan kebangsaan, semangat bela negara dan kemampuan dasar para siswa sebagai pramuka. (Pendam/B-6)

Berita Terbaru