SMKN 1 Sampit Juara I Cerdas Cermat Olimpiade Kebangsaan

  • Oleh Budi Yulianto
  • 29 Oktober 2019 - 21:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Siswa dan siswi SMKN 1 Sampit sukses menyabet juara I lomba cerdas cermat kepahlawanan pada olimpiade kebangsaan yang digagas Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah di Kota Palangka Raya, Selasa 29 Oktober 2019.

Prestasi ini setelah mereka menempati posisi nilai tertinggi dengan total keseluruhan 1.073.

Sedangkan juara II diraih SMAN 1 Dusun Tengah dengan nilai 1.067. Juara III milik peserta dari SMAN 2 Kahayan Tengah dengan nilai 1.046.

Kepala Dinas Sosial Kalteng, Suhaemi melalui Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial, Suryanto mengucapkan selamat untuk peraih juara.

"Bagi yang belum, jangan berkecil hati. Teruslah berlajar dan berkarya untuk meraih masa depan yang cerah," pesannya.

"Tingkat nasional untuk saat ini belum ada. Tapi kita akan mencoba bagi yang juara I untuk mengikuti kegiatan tingkat nasional atau dipromosikan ke tingkat nasional," katanya.

Lomba ini digelar dalam rangka memperingati Hari Pahlawan. Totalnya ada 45 siswa dan siswi tingkat SMA sederajat dari 15 sekolah yang berpartisipasi.

Dia berharap para siswa dan siswi bisa lebih memahami nilai-nilai perjuangan pahlawan, sehingga saat tumbuh dewasa nanti akan selalu cinta dengan Indonesia. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru