Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Ingatkan PNS di Kalteng Kuasai Ilmu Public Speaking

  • Oleh Budi Yulianto
  • 29 Oktober 2019 - 23:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran melalui wakilnya, Habib Ismail bin Yahya mengingatkan PNS sebagai abdi negara harus bisa menguasai ilmu public speaking. Hal itu penting demi memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat dalam mewujudkan Kalteng Berkah.

"Dengan modal percaya diri, diharapkan saudara sebagai pimpinan bisa sukses menyampaikan pesan-pesan terkait kebijakan dan kegiatan pembangunan kepada masyarakat," ucap Habib Ismail, Selasa, 29 Oktober 2019.

Hal itu disampaikan Habib Ismail saat membuka Workshop Public Speaking di lingkungan pemerintah provinsi Kalteng. Acara berlangsung di salah satu hotel di Palangka Raya. Rencananya, acara ditutup pada Rabu, 30 Oktober 2019.

Menurutnya, public speaking merupakan suatu bentuk komunikasi publikasi untuk menyampaikan pesan atau informasi dalam berbagai bentuk seperti suara, tulisan, lisan, simbol-simbol, gambar dan lainnya.

"Faktor utama dalam public speaking yang sangat diperlukan adalah bahasa. Selain bahasa, untuk mencapai komunikasi yang efektif juga sangat dipengaruhi oleh ekspresi tubuh saat berbicara," ungkapnya. 

"Public speaking menjadi salah satu kompetensi yang sangat penting dan harus dikuasai oleh semua aparatur pemerintahan," tuturnya. (BUDI YULIANTO/ADV/B-11)

Berita Terbaru