Bupati Hendra Lesmana Buka Lamandau Expo 2019

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 30 Oktober 2019 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Bupati Lamandau H Hendra Lesmana membuka kegiatan Lamandau Expo dan pameran pembangunan 2019, di Alun-alun Kota Nanga Bulik, Selasa, 29 Oktober 2019 malam.

Pembukaan Lamandau Expo ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Lamandau serta gunting pita arena stand bazar dan pameran pembangunan oleh Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Lamandau Hj Yanti Lesmana.

Hadir dalam pembukaan expo tersebut Ketua DPRD Lamandau M Bashar serta sejumlah perwakilan pejabat dari Satuan Organisasi Perangkat Daerah serta perwakilan dari Forum Koordinasi Perangkat Daerah di lingkungan pemerintahan Kabupaten Lamandau.

Saat membuka kegiatan, Bupati Hendra Lesmana menjelaskan, Lamandau Expo dan Pameran Pembangunan 2019 memiliki berbagai tujuan, antara lain adalah memberikan informasi tentang pencapaian pembangunan, seta program pembangunan yang akan dan sedang dilaksanakan di Kabupaten Lamandau.

"Kegiatan ini juga merupakan sarana informasi tentang profil pemerintah daerah, sekaligus bertujuan menanamkan citra daerah sebagai daerah yang potensial secara ekonomi serta aman dan nyaman untuk dijadikan daerah tujuan investasi," katanya.

Sementara, ketua panitia kegiatan, Albert Jackat mengatakan, Lamandau Expo 2019 merupakan terobosan baru dari pemerintah daerah yang salah satunya ditandai dengan pertama kalinya Alun-alun kota Nanga Bulik dipilih menjadi tempat kegiatan dalam skala kegiatan cukup besar.

"Lamandau Expo 2019 dijadwalkan berlangsung dari 27 Oktober hingga 2 November 2019," kata Albert Jackat.

Albert Jackat menyebut, rincian peserta pameran yang ikut andil dalam kegiatan Lamandau Expo meliputi, 37 stand perangkat daerah, satu stand PKK dan Dekranasda, satu stand dari Gabungan Organisasi Wanita atau GOW, serta dua stand dari forum perkebunan perhutanan dan Pabrik Kelapa Sawit atau PKS yang ada di Lamandau.

"Kemudian, satu stand dari perusahaan pertambangan, satu stand dari dunia usaha perbankan, satu stand dari organisasi kemanusiaan, dua stand dealer, satu stand dari jenis usaha jasa tour and travel, 15 stand dari jenis usaha konveksi, lima belas stand kuliner, tiga stand arena permainan, serta sedikitinya 54 pedagang kreatif lapangan yang terdaftar," jelas dia.

Pantauan Borneonews, pembukaan Lamandau Expo 2019 dimeriahkan oleh adanya pentas seni musik baik tradisional maupun modern. Ribuan pasang mata juga tampak memadati arena kegiatan yang lokasinya tak jauh dari pusat perkantoran Bukit Hibul itu.  (HENDI NURFALAH/m)

Berita Terbaru