Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manokwari Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolsek Rakumpit Minta Masyarakat Waspada Aksi Pencurian

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 30 Oktober 2019 - 10:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kapolsek Rakumpit Iptu Boby C. Rahil meminta agar masyarakat lebih hati-hati dan meningkatkan keamanan rumah dan lingkungan sekitar terhadap aksi pendurian.

Sebab saat ini mulai marak terjadi aksi pencurian di momentum penghujung tahun. Terbaru aksi pencurian kendaraan bermotor, pencurian barang berharga lainnya sudah menimpa banyak warga Kota Palangka Raya umumnya dan Rakumpit khususnya.

“Masyarakat harus lebih waspada lagi. Keamanan rumah maupun lingkungan juga ditingkatkan. Ini bukan hanya untuk pencurian biasa, tapi semua tindakan kriminal pencuarian lainnya seperti curanmor melainkan untuk kejahatan lain seperti curat atau curas,” ujar Iptu Boby, Rabu 30 Oktober 2019.

Kapolsek menambahkan bila kemamanan lingkungan masyarakat semakin meningkat, tentu peluang terjadinya tindak kejahatan akan menyempit.

“Seperti kita ketahui bahwa kasus pencurian tidak hanya rawan didaerah perkotaan, tapi justru disemua tempat jika ada kesempatan bagi pencuri itu sendiri," ujarnya.

"Dengan tingkat keamanan dan kewaspadaan masyarakatnya meningkat, maka peluang untuk terjadinya tidak kejahatan juga semakin kecil,” tambahnya.

Diberitakan, anggota Polsek Rakumpit baru saja mengamankan seorang pelaku pencurian dynamo stater milik Denny Sandy. Pelaku yang berinisial K harus dibekuk bersama dengan sejumlah barang bukti yang merupakan milik korban. (ARNOL/B-6)

Berita Terbaru