Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komisi III DPR Bakal Kebut Pemilihan Kapolri

  • Oleh ANTARA
  • 30 Oktober 2019 - 12:00 WIB

Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Desmond Junaidi Mahesa mengatakan Komisi III DPR akan mempercepat proses pemilihan Kapolri dengan calon tunggal Kabareskrim Polri Komjen Pol Idham Azis.

Pasalnya Komjen Pol Ari Dono Sukmanto yang saat ini menjabat sebagai Pelaksana Tugas Kapolri, tidak lama lagi akan memasuki masa pensiun.

"Karena persoalan kekosongan jabatan Kapolri karena Pak Wakapolri mau pensiun bulan Desember ini," kata Desmond saat menyambangi kediaman Komjen Idham Azis di kawasan Panglima Polim, Jakarta Selatan, Rabu.

Ia pribadi menilai Idham pantas terpilih menjadi Kapolri. Hal ini didasarkan kinerja Idham saat menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya.

"Kami mengukur beliau sebagai kapolda, tidak ada masalah," katanya.

Desmond menambahkan, karakter Idham pun dinilainya baik.

"Orangnya humble, masalah plus minus, susah menilainya kalau kita berkawan," katanya.

Kunjungan Komisi III DPR RI ke kediaman Idham Azis pada Rabu pagi ini merupakan rangkaian uji kelayakan dan kepatutan yang harus dijalani Idham Azis sebagai calon Kapolri.

Komisi III DPR pun meminta masyarakat untuk turut memberi masukan ke Komisi III DPR bila memiliki catatan tertentu mengenai Idham Azis.

Setelah agenda kunjungan ini, pada Rabu pukul 14.30 siang dijadwalkan uji kelayakan dan kepatutan di Ruang Rapat Komisi III DPR RI.

Berita Terbaru