Dinas Pendidikan Seruyan Gelar Pelatihan Manajemen Berbasis Sekolah

  • Oleh Magang 2
  • 30 Oktober 2019 - 13:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Dinas Pendidikan Seruyan menggelar pelatihan manajemen berbasis sekolah (MBS)  diikuti perwakilan sekolah di kabupaten tersebut, bertempat di  gedung Serbaguna Kuala Pembuang.

Menurut Sekretaris Dinas Pendidikan Seruyan Heru Purnomo, otonomi bidang pendidikan perlu dilaksanakan dalam menjawab tuntutan persaingan global.

Manajemen berbasis sekolah, merupakan  kebijakan dalam sistem penyelenggaraan dan pengelola sekolah  yang dilakukan secara mandiri.

Dengan sistem ini, dapat memberikan peluang bagi setiap sekolah, untuk mengatur, pengelolaan sekolahnya secara demokratis, profesional dan dinamis.

“Dengan penerapan Manajemen Berbasis Sekolah, diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan, mutu sekolah dan peningkatan partisipasi  masyarakat,” katanya, Rabu, 30 Oktober 2019.

Kemudian, tujuan penerapan ini, diharapkan meningkatkan kualitas pendidik dan inisiatif sekolah dalam memberdayakan dan mengelola potensi serta sumber daya yang ada, sehingga dapat meningkatkan partisipasi warga sekolah dalam penyelenggaraan  pendidikan. (MAGANG 2/B-5)

Berita Terbaru