Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim terus Berupaya Wujudkan Pemerataan Pelayanan Kesehatan hingga Pelosok

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 30 Oktober 2019 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemkab Kotim mengklaim terus berupaya mewujudkan pemerataan pelayanan kesehatan di daerah ini hingga ke pelosok.

"Kami terus berupaya untuk mewujudkan pemerataan pelayanan kesehatan hingga pelosok terpencil di daerah ini," ujar Wakil Bupati Kotim Taufiq Mukri, saat menyampaikan sambutan pada kegiatan wisuda mahasiswi Akademi Kebidanan (Akbid) Muhammadiah Kotim, Rabu, 30 Oktober 2019.

Pemerataan kesehatan hingga ke daerah terpencil tersebut harus dilakukan. Karena akan mempermudah keterjangkauan pelayanan kesehatan bagi masyarakat rentan dan miskin. Yang pada akhirnya akan dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, sekaligus perbaikan indikator pencapaian sistem kesehatan nasional nantinya.

"Pemerataan kesehatan sendiri untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat," kata Taufiq.

Tujuan pemerataan kesehatan sendiri yakni untuk mewujudkan Indonesia sehat 2020. Melalui melenium development goals (MDGS), yang meliputi penurunan angka kematian anak, peningkatan kesehatan ibu dan bayi, peningkatan kesehatan lingkungan hidup, penanggulangan HIV/AIDS, malaria dab tuberkulosa, dan masih banyak lagi.

Saat ini pemerintah Kotim juga sudah membangun sara pelayanan kesehatan di daerah luar kota. Bahkan sudah dua rumah sakit yang dibangun di Kecamatan Parenggean, dan Mentaya Hilir Selatan. Hal itu sebagai upaya agar pemerataan kesehatan tercapai di daerah ini.

"Saat ini pemerintah juga akan membangun 2 rumah sakit lagi, salah satunya di Kecamatan Telawang. Mudah-mudahan hal itu berdampak positif terhadap pelayana kesehatan kedepannya," terang Taufiq. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru