Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gresik Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Kotim Ajak Swasta Rekrut Tenaga Kesehatan Asli Putra Daerah

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 30 Oktober 2019 - 14:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Bupati Kotim atau Kotawaringin Timur M Taufiq Mukri mengajak pihak swasta merekrut tenaga kesehatan asli putra dan putri daerah. Terutama yang murupakan lulusan perguruan tinggi kesehatan daerah ini.

"Kami mengajak pihak swasta baik itu perusahaan perkebunan memberdayakan tenaga kesehatan asli putra dan putri daerah ini. Sehingga dapat diberdayakan secara optimal," ujar Wakil Bupati Kotim Taufiq Mukri, Rabu, 30 Oktober 2019.

Ajakan tersebut sebagai upaya pemerintah daerah agar para lulusan perguruan tinggi kesehatan yang ada di Kotim bisa mendapatkan pkerjaan yang sesuai dengan bidangnya. Sehinga mereka tidak hanya berharap dengan pengangkatan tenaga kontrak atau penerimaan CPNS saja. Karena hal itu belum tentu ada setiap tahunnya.

"Yang terpenting ilmu yang didapatkan selama diperguruan tinggi, bisa diaplikasikan kepada masyarakat. Guna mencapai derajat kesehatan di Kotim ini," kata Taufiq.

Dirinya juga berharap kepada seluruh tenaga kesehatan yang memang baru lulus sebagai ahli madya dibidang kesehatan maupun kebidanan bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Sehingga saat lulus nanti bisa meningkatkan kualitas mereka secara mandiri dan profesional dalam melayani kesehatan masyarakat.

"Tenaga kesehatan di Kotim memang masih kurang, terutama diwilayah pelosok. Dan hal itulah yang menjadi perhatian agar perusahan swasta bisa memberdayakan tenaga kesehatan di daerah ini," harap Taufiq. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru