Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kelurahan Mentawa Baru Hilir Sosialisasi Bantuan Pangan Non Tunai

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 30 Oktober 2019 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kelurahan Mentawa Baru Hilir, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur terus sosialisasi bantuan sosial non tunai kepada masyarakat kurang mampu.

"Sosialisasi terus kami lakukan, karena program sosial tersebut diserahkan berupa beras dan juga telur," ujar Lurah Mentawa Baru Hilir Maya Anisa, Rabu, 30 Oktober 2019.

Bantuan tersebut merupakan dari pusat untuk masyarakat kurangmampu di daerah ini. Tujuannya berkaitan langsung dengan mengurangi angka stunting di Kotim ini, yang terbilang masih tinggi dan masuk dalam locus stunting di Indonesia.

"Bantuan tersebut juga bertujuan untuk penanganan stunting di Kotim, agar masyarakat kurang mampu mendapatkan makanan yang bergizi," kata Maya.

Sementara, masyarakat penerima bantuan sosial di wilayahnya saat ini sudah mulai berkurang. Karena ada yang meninggal dunia, dan juga sudah dianggap mampu karena memiliki tingkat ekonomi yang layak.

"Alhamdulillah masyarakat kurang mampu sudah berkurang. Karena sebagian dari mereka sudah memiliki pekerjaan dan penghasilan yang layak," terang Maya.

Dirinya berharap kedepan makin banyak warganya yang memiliki ekonomi menengah ke atas. Sehingga tidak ada lagi bantuan sosial yang dibagikan kepada masyarakat. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru