Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Katingan Gelar Lomba Balita Sehat

  • Oleh Abdul Gofur
  • 30 Oktober 2019 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pemkab Katingan melalui Dinas Kesehatan menggelar lomba balita sehat di aula Bappelitbang, Rabu, 30 Oktober 2019.

Kegiatan lomba balita sehat ini dibuka oleh Bupati Katingan, Sakariyas. Menurut ketua panitia kegiatan sekaligus Kepala Dinas Kesehaan Kabupaten Katingan, Robertus Pamuriyanto, lomba balita sehat ini diikuti puluhan balita se Kabupaten Katingan, yang sebelumnya merupakan pemenang lomba balita sehat di tingkat kecamatan.

Dengan rincian tiap kecamatan mengirimkan masing-masing 2  balita perwakilannya dengan kategori umur 0 sampai 2 tahun dan 2 - 5 tahun.

Selain Ketua TP PKK Kabupaten Katingan, Daurwatie Sakariyas, juri yang menilai lomba balita sehat ini juga Ketua GOW Katingan, Yanti Sunardi Litang.

Lainnya ahli gizi dan sejumlah tim dokter di Katingan.

Lomba balita sehat ini dengan tema 'Generasi Sehat Indonesia Unggul'. "Tujuan kegiatan ini agar para ibu atau orang tua meningkatkan kemampuan dalam mengembangkan dan motipasi agar tetap membina anak balita dengan baik dan benar," ujar Robertus Pamuriyanto. 

"Untuk para pemenang panitia menyediakan tropi piala dan hadiah barang bagi peringkat 1, 2 dan 3 serta pemenang pavorit," ujarnya.

Selain lomba balita sehat, acara juga dirangkai dengan penggalangan komitmen bersama, yaitu siap mendukung peningkatan mutu pelayanan kesehatan bagi remaja putri, wanita usia subur, masa kehamilan saat persalinan dan pasca persalinan.

Selain Bupati Katingan Sakariyas, penandatangan juga dolilakukan oleh Ketua DPRD Marwan Susanto, Kepala Dinas Kesehatan Robertus Pamuriyanto dan sejumlah pejabat terkait lainnya. (ABDUL GOFUR).

Berita Terbaru