Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Kalteng Resmikan KPH Center di Palangka Raya

  • Oleh Budi Yulianto
  • 30 Oktober 2019 - 15:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Sekda Kalteng Fahrizal Fitri meresmikan kantor Kesatuan Pengelolaan Hutan atau KPH Center, Dinas Kehutanan Kalteng di Jalan Yossudarso, Kota Palangka Raya, Rabu, 30 Oktober 2019.

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita dengan didampingi Kadis Kehutanan Kalteng, Sri Suwanto dan sejumlah pejabat lainnya. Peresmian tersebut bertepatan dengan kegiatan Festival KPH di halaman KPH tersebut.

Seusai meresmikan, sekda beserta pejabat lainnya meninjau sejumlah produk hasil kerajinan masyarakat. Salah satunya adalah rotan yang dibuat menjadi kursi dan lainnya. Kemudian juga ada kerajinan lain termasuk hasil dari kekayaan hutan di Kalteng seperti gula semut aren, lebah madu kelulut.

Dalam kesempatan itu, sekda mengatakan bahwa festival itu sebagai ajang promosi terhadap apa yang telah dilakukan KPH dalam hal produk berbasis masyarakat. Ia pun berharap produk yang dihasilkan dapat dikenal secara luas.

 “Kita berharap produk-produk berbasis masyarakat bisa terpublikasi ke masyarakat lebih luas agar lebih diketahui,” ungkapnya.

Festival KPH adalah kerja kolaboratif antara Dinas Kehutanan Provinsi Kalteng dan USAID Lestari serta GGGL. Kolaborasi ini merupakan bentuk nyata dari kerjasama aktif antara stekholder untuk mendukung penguatan KPH, sehingga dapat berkontribusi nyata terhadap kelestarian hutan dan memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat. (BUDI YULIANTO)

Berita Terbaru