Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seruyan Hilir Timur Gelar Bimtek GPS dan GIS

  • Oleh Magang 2
  • 30 Oktober 2019 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Kecamatan Seruyan Hilir Timur, Kabupaten Seruyan menggelar kegiatan bimbingan teknis aplikasi Global Positioning System atau GPS dan Geografic Information System atau GIS se Kecamatan Seruyan Hilir Timur.

Ketua panitia kegiatan, Gilang Isra Kinasih mengatakan, saat ini perkembangan teknologi pemetaan semakin canggih. Teknologi tersebut sangat bermanfaat dan memberikan kemudahan bagi penggunanya.

Namun dibalik itu semua perlu diimbangi dengan pemahaman agar pemanfaatan teknologi tersebut dapat berjalan sesuai harapan. Global Positioning System (GPS) dan Geographic Information System (GIS) merupakan salah satu teknologi pemetaan yang saat ini dipakai di Indonesia.

“Kegiatan ini, untuk membekali peserta dengan pengetahuan dan keterampilan teknologi dasar Aplikasi GPS untuk pemetaan, juga pengetahuan dan keterampilan teknologi dasar Aplikasi GIS,” kata Gilang, Rabu, 30 Oktober 2019.

Sementara itu, Camat Seruyan Hilir Timur, Heriadi Zebua  mendukung penuh kegiatan bimtek ini, karena  ke depan penguasaan teknologi sangat diperlukan untuk mendukung pelayanan terhadap masyarakat.

“Ke depan untuk seluruh SKPT diharapkan sudah mencantumkan koordinat GPS dan desa  wajib menggunakan aplikasi GIS agar mengetahui cakupan wilayahnya serta kebutuhan data di masa mendatang,” kata Heriadi Zebua.(MAGANG 2/B-2)

Berita Terbaru