Menangkal Radikalisme dan Terorisme, Kemenag dan Polda Kalteng Bergandengan

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 30 Oktober 2019 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dalam rangka menangkal berkembangnya paham radikalisme dan benih terorisme di Kalimantan Tengah, Polda Kalteng bersama Kemenag menandatangani MoU, Selasa 29 Oktober 2019 di Aula Arya Dharma Mapolda Kalteng.

Hadir dalam MoU tersebut Kepala Kantor Kemenag H. Masrawan yang diwakili Kepala Bagian Tata Usaha, H Surianor. Sedangkan Kapolda diwakili oleh Wakapolda, Brigjen Pol Rikwanto.

Tujuan dilakukannya memorandum of understanding (MoU) tersebut ialah agar Polda Kalteng dan Kemenag secara bersama-sama atau bersinergi untuk memerangi dan mencegah paham radikalisme dan terorisme di Bumi Tambun Bungai.

MoU ditandatangani secara simbolis (paraf) oleh Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Kalteng, H. Surian Nor dan Wakapolda Kalteng, Brigjen Pol. Rikwanto, di Palangka Raya.

"Pada prinsipnya radikalisme dan terorisme tidak diinginkan. Karena merusak tatanan negara yang sudah kokoh dengan pancasila.  Untuk mencegah paham-paham tersebut ya Polda Kalteng tetap bersinergi dengan semua pihak termasuk Kemenag," ujar Wakalpolda Kalteng, Brigjen Pol Rikwanto, Rabu 30 Oktober 2019.

Dicegahnya paham radikalisme dan terorisme di Kalteng maka secara otomatis kerukunan dan toleransi di Kalteng yang sudah baik ini akan terus dijaga dan menjadi lebih baik. (ARNOL/B-2)

Berita Terbaru