Pembahasan Raperda Penyertaan Modal untuk Bank Kalteng Dilanjutkan

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 30 Oktober 2019 - 23:12 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - DPRD Barito Timur akan melanjutkan pembahasan Raperda tentang Penyertaan Modal Pemkab pada PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Tengah.

"Itu sesuai dengan agenda rapat, serta menindaklanjuti rapat paripurna sebelumnya," kata Ketua DPRD Bartim, Nur Sulistio, Rabu, 30 Oktober 2019 Tamiang Layang.

Nur Sulistio memaparkan, sebelum pembahasan internal, pihaknya sudah melaksanakan paripurna soal raperda itu. Mulai dari pidato pengantar, pemandangan umum, dan jawaban kepala daerah.

"Pada prinsipnya, fraksi pendukung DPRD menerima dan sepakat untuk melakukan pembahasan selanjutnya, sebelum disahkan melalui paripurna," kata dia.

Kemudian diharapkan, melalui penyertaan modal ini mampu meningkatkan taraf hidup masyarakat Barito Timur, agar tidak ada jadi ketimpangan sosial.

"Penyertaan ini juga kita harapkan dapat meningkatkan pemgembangan sektor UMKM melalui PT Bank Kalteng. Serta mendapatkan deviden yang akan berimplikasi dalam peningkatan pelayanan pemerintah kepada masyarakat," pungkasnya. (PRASOJO/B-11)

Berita Terbaru