Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara Berupaya Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Kepada Masyarakat

  • Oleh Ramadani
  • 30 Oktober 2019 - 20:36 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pemerintah Kabupaten Barito Utara berupaya untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Itu diberlakukan di seluruh sarana kesehatan, baik RSUD maupun puskesmas.

Bupati Barito Utara, H Nadalsyah, Rabu, 30 Oktober 2019 mengatakan, pemkab juga berupaya untuk meningkatkan sarana dan prasarana kesehatan. Sehingga masyarakat dapat terlayani dengan baik.

Pemkab juga akan melakukan pembenahan sarana dan prasarana kesehatan di daerah perbatasan, baik rumah dinas tenaga medis, puskesmas, dan pustu.

“Namun, pembenahan atau perbaikan sarana prasarana kesehatan ini tentunya harus melihat dari besaran anggaran yang dimiliki,” katanya saat memberikan jawaban terhadap pemandangan umum fraksi DPRD Barito Utara pada rapat paripurna.

Untuk perbaikan dan pembanahan sarana prasaran, pemkab akan melakukannya secara bertahap dan mendahulukan yang lebih prioritas.

Itu juga menjadi jawaban dari pemerintah daerah terhadap tanggapan dari fraksi PDI Perjuangan DPRD Barito Utara, yang meminta ada pembenahan fasilitas kesehatan di daerah perbatasan.

Kemudian, fraksi Amanat Rakyat Karya Sejahtera (ARKS) juga meminta pemkab meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan pada Dinkes Barito Utara dan RSUD Muara Teweh. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru