Pemerintah Kabupaten Barito Utara Gelar Sosialisasi Kearsipan

  • Oleh Ramadani
  • 30 Oktober 2019 - 19:26 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Barito Utara menggelar sosialisasi kearsipan bagi perangkat daerah dan kepala desa di aula Bappedalitbang, Rabu, 30 Oktober 2019. Kegiatan itu dibuka langsung Bupati Barito Utara, Nadalsyah.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Barito Utara, Edy Nugroho menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk menjamin terciptanya arsip dari kegiatan yang dilakukan lembaga negara sebagaimana yang diatur UU.

"Untuk jumlah peserta sebanyak 75 orang. Kemudian, pemateri dan narasumber berasal dari Kabupaten Hulu Sungai Utara," jelas Edy.

Sementara itu, salah satu narasumber, Karya Nadi menjelaskan tentang pengelolaan pengarsipan di setiap kedinasan yang bisa bernilai guna tinggi. Seperti raihan-raihan prestasi pemerintahan.

Sementara itu, Bupati Barito Utara, Nadalsyah menyambut baik kegiatan tersebut, dalam rangka menambah pengetahuan dan wawasan pengelola kearsipan. Sehingga, mampu menguasai, meningkatkan pelayanan, profesionalisme, dan mutu pengelolaan kearsipan yang benar.

“Untuk mencapai tujuan tersebut, diperlukan penyelenggaraan kearsipan yang sesuai dengan prinsip, kaidah, dan standar kearsipan sebagaimana dibutuhkan suatu sistem penyelenggaraan kearsipan nasional yang handal,” jelasnya. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru