Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Humbang Hasundutan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi Berupaya Cegah Pro Kontra Temuan Patung Kuda Warna Emas di Sungai Kahayan

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 30 Oktober 2019 - 21:42 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepolisian berupaya mencegah pro kontra terkait patung kuda berwarna emas temuan Muhammad Yusuf di sungai bawah Jembatan Kahayan, beberapa waktu lalu.

Temuan itu mengundang beragam tanggapan masyarakat. Ada yang meyakini sebagai roh gaib, namun pula ada yang melihatnya biasa saja atau seperti patung yang lainnya. 

Terkait itu, Kapolresta Palangka Raya meminta sejumlah personelnya untuk terus memantau dan mengantisipasi sedini mungkin terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

"Sejak viral sampai sekarang ada anggota yang diperintahkan untuk mengawasi, agar jangan sampai terjadi hal-hal yang meresahkan," kata Kapolres Palangka Raya, AKBP Timbul RK Siregar, Rabu, 30 Oktober 2019. 

Dia mengatakan patung yang ditemukan warga gang Kenanga, Jalan Kalimantan Kota Palangka Raya tersebut hanyalah patung biasa. Sama seperti patung lainnya. 

"Marilah kita percaya kepada Tuhan menurut agama dan kepercayaan kita masing-masing. Jangan percaya patung sudah jelas-jelas buatan manusia dan tidak ada roh gaibnya," pintanya. 

Dia juga mengatakan, pantauan dan pengawasan personel kepolisian terkait dengan penemuan patung kuda kuningan seberat 5 kg akan terus dilakukan hingga situasi dipastikan kondusif. (ARNOL/B-11)

Berita Terbaru