Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gorontalo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Siap-Siap Pendaftaran Penerimaan CPNS Kabupaten Kotawaringin Barat Mulai 11 November

  • Oleh Wahyu Krida
  • 31 Oktober 2019 - 08:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Siap-siap, bagi masyarakat Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) yang berminat untuk menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN), tahapan pendaftaran penerimaan CPNS mulai dibuka 11 November 2019.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kobar Aida Lailawati, Kamis, 31 Oktober 2019 menjelaskan, pendaftaran CPNS tersebut nanti bakal dilakukan secara online. 

"Kami harapkan bagi masyarakat yang berminat mengikuti tes CPNS agar mulai sekarang bisa mempersiapkan diri dan persyaratan, di antaranya ijazah, setrifikat kualifikasi dan sebagainya. Jadi saat masuk tahapan pendaftaran dan selanjutnya tidak kerepotan," jelas Aida.

Menurut Aida, setelah proses pendaftaran usai, nantinya dilanjutkan dengan tahapan berikut yaitu seleksi berkas. 

"Nanti dilanjutkan lagi dengan tahapan pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) bulan Februari 2020,” jelas Aida.

Aida juga menjelaskan dalam pendaftaran CPNS, pendaftar hanya boleh mendaftar satu formasi saja dan tidak boleh melamar di berbagai daerah.

"Jika diketahui yang bersangkutan mendaftar ke banyak instansi atau daerah maka ia bisa gugur,” jelas Aida. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru