Wakil Ketua II DPRD Murung Raya Menjadi Narasumber Rakor Asosiasi BUMDes

  • Oleh Syahriansyah
  • 31 Oktober 2019 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Wakil Ketua II DPRD Murung Raya (Mura), Rahmanto Muhidin menjadi salah satu narasumber dalam rapat koordinasi (Rakor) Asosiasi Badan Usaha Milik Desa  (BUMDes) yang berlangsung di Hotel Marimar Kota Palangka Raya, Kamis, 31 Oktober 2019.

Dalam rapat terbatas yang dilakukan oleh Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Asbumdes Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Rahmanto mengaku peran BUMDes sangat penting bagi setiap daerah hingga di tingkat desa. 

"BUMDes sangat penting dalam mendorong potensi pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat, namun juga tidak terlepas jadi produk lokal unggulan yang mampu menjadi andalan dari setiap BUMDes," ucapnya.

Kegiatan yang dihadiri dari beberapa pengurus BUMDes Kabupaten Seruyan, Kotawaringin Timur, Pulang Pisau, Kotawaringin Barat, Barito Utara, Kapuas dan Murung Raya ini turut memaparkan perkembangan BUMDes di daerah masing-masing. 

Sehingga terdapat hal yang menjadi perhatian bahwa BUMDes yang sangat pesat perkembangannya yakni kerajinan rotan, jual beli karet dan rental alat berat. 

"Apabila setiap BUMDes mampu melihat peluang dari setiap aspek yang dijalankan saya yakin semua akan berjalan dengan baik tinggal bagaimana caranya agar membentuk sinergi antara Pemerintah Provinsi hingga tingkat Desa dalam pemberdayaannya," tambah Rahmanto. (RIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru