Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pohuwato Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Pulang Pisau Terima Laporan Ada Pegawai Terlalu Sering Perjalanan Dinas

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 31 Oktober 2019 - 11:20 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo mengaku menerima laporan adanya pegawai terlalu sering perjalanan dinas ke luar daerah. Bahkan, perjalanan dinas itu dalam satu bulan bisa beberapa kali. 

"Saya memang mendengar itu (pegawai yang paling menonjol lakukan perjalanan dinas). Informasinya yang berangkat keseringan itu-itu saja orangnya," kata Edy, Kamis 31 Oktober 2019. 

Bupati menegaskan, beberapa oknum-oknum pegawai ini jabatannya eselon III dan IV. Cuma, tampaknya dalam melakukan perjalanan dinas yang paling menonjol atau paling sering oknum-oknum pegawai ini. 

"Informasinya meskipun ada yang lebih berwenang dari yang bersangkutan untuk menghadiri kegiatan dinas luar itu, tetapi beberapa oknum-oknum pegawai ini yang tetap menonjol untuk berangkat," ujar bupati. 

Anehnya, lanjut Bupati, mengapa pimpinan di OPD yang bersangkutan tidak melakukan kontrol. Karena, untuk perjalanan dinas jabatan eselon III dan IV itu wajib diketahui oleh pimpinan di OPD masing-masing. 

"Ini susah juga ya. Kalau pimpinan di OPD itu ternyata membiarkan hal-hal seperti ini. Meskipun ada yang lebih berwenang untuk berangkat, tetapi yang diizinkan pegawainya itu-itu saja orangnya," ucap dia. 

Edy menyebutkan, kurang tepat jika kondisi seperti ini terus terjadi. Karena nanti akan menimbulkan pertanyaan kenapa yang diizinkan berangkat perjalanan dinas pegawainya itu-itu saja. (M.BADARUDIN/B-2)

Berita Terbaru