DPRD Murung Raya Berharap Pemprov dan Pemkab Bentuk Perda Kebijakan BUMDes

  • Oleh Syahriansyah
  • 31 Oktober 2019 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Rahmanto Muhidin yang merupakan Wakil Ketua II DPRD Murung Raya berharap agar Pemprov dan Pemkab khususnya Pemkab Mura agar membentuk sebuah Peraturan Daerah (Perda) terkait kebijakan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Hal ini berkaitan dengan permodalan bagi BUMDes. Pasalnya melalui BUMDes diharap mampu meningkatkan perokonomian bagi Desa dalam menunjang pendapatan di setiap Desa. 

"Apabila adanya penyertaan modal melalui Perda saya rasa akan sangat baik sehingga pengembangan BUMDes ke depannya akan lebih terarah," ujarnya, Kamis, 31 Oktober 2019.

Ia juga menjalaskan, saat ini Asosiasi BUMDes di Kalimantan Tengah (Kalteng) merupakan satu-satunya Asosiasi BUMDes yang terstuktur dengan baik di Indonesia.

Tentu ini menjadi landasan ke depannya bagaimana agar setiap BUMDes dapat pembinaan secara intens di wilayah masing-masing. 

"Ini diperlukan adanya duduk bersama antara Asosiasi BUMDes Kalteng bersama Pemprov dan DPRD dalam merumuskan agar setiap BUMDes menjadi sektor penting bagi masyarakat Desa," tutup Rahmanto. (RIANSYAH/B-2) 

Berita Terbaru