Taylor Swift Akan Terima Penghargaan Artist of the Decade

  • Oleh ANTARA
  • 31 Oktober 2019 - 11:26 WIB

Jakarta (ANTARA) - Taylor Swift akan dianugerahi penghargaan sebagai Artis Dekade Ini (Artist of the Decade) di American Music Awards (AMA) 2019.

"Dampak Swift di industri musik pada dekade ini tidak dapat dipungkiri, dan penampilannya di American Music Awards benar-benar spektakuler," kata Executive VP Programming and Development Dick Clark Productions, Mark Bacco, dilansir The Hollywood Reporter, Kamis.

"Kami sangat senang untuk menghormatinya sebagai artis kami pada dekade ini. Dan kami juga tidak sabar untuk melihat lagu-lagunya yang epik," lanjutnya.

Selain menerima penghargaan tersebut, wanita yang memulai debutnya sebagai penanyi country ini akan menampilkan rentetan lagu-lagu hitnya dalam 13 tahun karirnya.

Sementara itu, Swift telah memenangkan piala AMA terbanyak daripada artis lain dalam dekade ini, mengikuti pemegang rekor sebelumnya, Michael Jackson.

Dia juga mendapatkan AMA terbanyak dari artis wanita mana pun dalam sejarah dengan 23 kemenangan.

Swift sebelumnya juga dianugerahi Dick Clark Awards for Excellence pada tahun 2014, dan telah memenangkan Artis Tahun Ini (Artist of the Year) sebanyak empat kali.

Untuk AMA 2019, pelantun tembang "22" ini mendapat nominasi di lima kategori, termasuk artis terbaik tahun ini, artis wanita pop/rock favorit dan artis kontemporer favorit.

Lebih lanjut, musik video "You Need to Calm Down" menjadi nominasi video musik favorit, sementara album terbarunya, "Lover", dinominasikan dalam kategori album pop/rock favorit.

Mengekor di belakang Swift, Post Malone adalah penyanyi dengan nominasi terbanyak, yakni sebanyak tujuh nominasi. Sementara Ariana Grande dan Billie Eilish dengan enam nominasi.

Berita Terbaru