Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Demak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat Murung Monitor Pelaksanaan Anggaran Dana Desa di Desa Malasan

  • Oleh Syahriansyah
  • 31 Oktober 2019 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Camat Murung, Kabupaten Murung Raya, Banjang Jalin, monitor pelaksanaan penggunaan anggaran Dana Desa (DD) tahap II di Desa Malasan, Kamis, 31 Oktober 2019.

monitoring dilakukannya karena hanya Desa Malasan yang masih belum melakukan pencairan tahap III lantaran penggunaan anggaran masih belum selasai sesuai jadwal yang telah ditentukan. 

Dijelaskan oleh Banjang dengan dilakukannya monitoring ini agar Desa Malasan segera menyalesaikan setiap pekerjaan yang menggunakan anggaran DD sehingga dapat melalukan pencairan tahap III secepatnya. 

"Kecamatan Murung selalu berupaya membantu setiap Desa khusunya Desa Malasan yang saat ini masih terkendala lambatnya pencairan tahap III akibat lambatnya proses penggunaan DD," katanya. 

Selain melakukan monitoring dirinya juga turut menhadiri kegiatan serah terima jabatan antara Kepala Desa dengan Sekretaris Desa karena di Des Malasan akan dilakukan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) pada 6 November 2019 mendatang. 

"Di desa Malasan ini juga nantinya akan dilaksanakan Pilkades, maka dari itu tadi kami juga menghadiri kegiatan serah terima jabatan Kepala Desa," pungkas Banjang. (RIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru