Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penambahan Polsek di Wilayah Hukum Polresta Palangka Raya Masih Usulan

  • 31 Oktober 2019 - 13:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Naiknya tipe Polresta Palangka Raya, tentunya akan bertambah juga jumlah Kepolisian Sektor atau Polsek di wilayah hukum Polresta Palangka Raya.

Namun Kapolda Kalteng Irjen Pol Ilham Salahudin usai acara peresmian kenaikan tipe Polresta Palangka Raya, Kamis, 31 Oktober 2019, mengatakan jika penambahan Polsek tersebut masih sebatas usulan.

Ditegaskan jika penambahan polsek tersebut akan dilakukan secara simultan dengan memperimbangkan sejumlah aspek. Diantaranya adalah bertambahnya jumlah penduduk yang mendiami wilayah tersebut.

"Untuk penambahan polsek itu seiring sejalan kami lakukan secara simultan. Kami lihat juga petumbuhan jumlah penduduk. Untuk sekarang belum ada, tapi kami sudah usulkan, jadi akan tetap kami perhatikan," jelas Ilham Salahudin.

Ia menambahkan jika tidak hanya Polresta Palangka Raya saja yang naik tipe. Namun ada beberapa Kepolisian Resor lainnya di wilayah Kalteng yang akan naik Tipe.

"Selain polresta palangka raya ada bebebrapa polres juga yang akan naik tipe, tapi tidak bisa kami sampaikan karena itu adalah wewenang mabes," terangnya. (AGUS/B-5)

Berita Terbaru