Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TMMD Imbangan ke 106 Kodim 1013 Muara Teweh Resmi Ditutup

  • Oleh Ramadani
  • 31 Oktober 2019 - 14:36 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan ke 106 Kodim 1013 Muara Teweh yang dilaksanakan di Kecamatan Lahei resmi ditutup.

TMMD ini ditutup oleh Dandim 1013 Muara Teweh Letkol Inf Yusan Riawan di lapangan Bhayangkara, Kelurahan Lahei II, Kecamatan Lahei, 31 Oktober 2019.

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan penandatangan naskah berita acara dan penyerahan hasil pelaksanaan TMMD dari Dansatgas Letkol Inf Yusan Riawan kepada Bupati Barito Utara, Nadalsyah.

Juga dilaksanakan penanaman bibit pohon, pasar murah, pelayanan kesehatan, lomba bakiak, dan lainnya.

Dalam kegiatan ini Dandim 1013 Muara Teweh membacakan amanat Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad.

Disampaikan Pangdam XII/Tanjungpura dan atas nama pribadi mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada para TNI, POLRI, aparat pemerintah daerah, serta segenap komponen masyarakat yang telah bekerja keras guna mencapai sasaran pembangunan, baik fisik maupun nonfisik, yang mencakup lima kabupaten di seluruh wilayah Kodam XII Tanjungpura.

Diketahui UU Nomor 34 tahun 2004 tentang TNI, selain memiliki tugas Operasi Militer untuk Perang (0MP), TNI juga mengemban tugas melakukan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) antara lain membantu Pemerintah Daerah khususnya dalam hal percepatan dan peningkatan pembangunan di wilayah, terutama daerah perbatasan, daerah terpencil atau terisolir dan daerah tertinggal.

Dikatakan, melalui penyelenggaraan TMMD yang terencana dan terlaksana dengan baik diharapkan menjadi salah satu solusi sekaligus bentuk peran serta nyata kita dalam mempercepat upaya pembangunan daerah di berbagai pelosok nusantara.

"Sampai kapan pun TNI akan tetap konsisten membantu kesulitan rakyat, memberdayakan masyarakat dan meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah guna meningkatkan kesejahteraan dan kualitas sumber daya masyarakatnya," jelasnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru